Cara untuk mengirimkan nya sebagai berikut:
1. Karena kita akan mengirimnya melalui gmail. Maka terlebih dahulu kita login ke account gmailnya. Atau gunakan link www.gmail.com
2. Masukan Username dan juga Password gmail anda. Lalu klik tombol masuk(Sign In).
3.Klik tombol tulis surat, maka akan kluar seperti ini,
4. Pada bagian Kepada, ketikan alamat email yang akan dituju.(Misalnya saja lupmimisan@gmail.com) Email tambahan bisa di CC atau di BCC.
*keterangan:
- Cc: singkatan dari "carbon copy." Siapa pun yang terdaftar dalam kolom Cc: pesan, akan menerima salinan pesan itu apabila Anda mengirimkannya. Semua penerima lain dari pesan itu dapat melihat nama orang yang Anda tentukan sebagai penerima Cc: yang telah menerima salinan pesan tersebut.
- Bcc: singkatan dari "blind carbon copy." Ini serupa dengan fitur Cc: kecuali bahwa, penerima Bcc: tidak terlihat oleh semua penerima lain pesan tersebut (termasuk penerima Bcc: yang lain). Misalnya, jika Anda mengirim pesan Kpd: lupmimisan@gmail.com dan Bcc: imunkmoron@gmail.com, maka lupmimisan melihat dirinya sebagai satu-satunya penerima pesan. imunkmoron, sebaliknya, "tahu"—dia bisa melihat bahwa Anda sudah mengirim pesan Kpd: lupmimisan, dan Anda telah mengirim blind-copied atau salinan rahasia kepadanya. Untuk menambahkan entri dalam kolom Bcc: , klik link "Tunjukkan BCC" di kanan kolom "Kpd:" .
Judul isikan dengan menggunakan topik/tema surat.
Isikan pesan yang akan ada sampaikan pada bagian kotak editor.
Untuk menyisipkan attachment/file lampiran. Klik Tombol lampiran tersebuat.
5. Ketika anda mengklik lampiran berkas, maka akan muncul file Upload. Nah, disini pilih lah file yang akan anda kirimkan,




ea bu gulu,, pass Gmail bugulu apa??
BalasHapusBu yang saia koq di tolak terus ya waktu masukin Berkas .. ??
BalasHapusjadi saya terpakasa lewat YM ,
mudah2an yang saya kirim Lewat YM bisa sampai tujuan ke E Mail Ibu ..
Amien :D
@muhammad Irfan :: email kmu sudah ibu terima fan ..
BalasHapus